Seputar Peradilan
Kerjasama PT. Pos, Wujudkan Layanan Prima dan Prioritas!
Pa-ngawi.go.id, Ngawi – Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Ngawi, Aji Rahman beserta Rasangko Ado (SPV Penjualan), Mardiana (APV Penjualan) dan Eko Purwanto (Account Excekutif), hadir memenuhi undangan ketua Pengadilan Agama (PA) Ngawi terkait kerjasama pelayanan prima, Kamis (06/10/22) di ruang ketua Pengadilan Agama Ngawi
Dalam pertemuan tersebut Muh. Nasikhin (Ketua), didampingi Daroini (Panitera) dan Sutji Eny Lestari (Sekretaris) PA Ngawi, mengawali pembicaraan akan berjalan baiknya kerjasama yang selama ini dilakukan antara PT Pos Indonesia Cabang Ngawi dengan PA Ngawi, dalam memberikan pelayanan pengiriman persuratan, wesel dan hadirnya petugas Pos di loket pelayanan PA Ngawi. “saya selaku pimpinan tertinggi PA Ngawi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas profesionalitas pegawai kantor pos Pak Aji” ucap Muh. Nasikhin
Dilanjut pembicaraan, Muh. Nasikhin membahas jika hadirnya cuma 2 (dua ) hari selasa dan kamis. petugas pos yang ada di loket pelayanan Pengadilan Agama Ngawi. “para pihak berperkara akan menuju ke kantor Pos Ngawi yang aksesnya lumayan cukup jauh, belum lagi kalo tidak bawa kendaraan pribadi terus ngojek, kami kasihan” ucap Ketua kelahiran demak 1982 tersebut.
Maka hari ini pun Ketua PA Ngawi berupaya dengan memohon agar PT. Pos Indonesia cabang Ngawi menambahkan petugas yang piket di loket pelayanan PA Ngawi, mulai senin hingga kamis, agar para pencari keadilan dapat menemukan kemudahan ketika berproses perkara di Pengadilan Agama Ngawi. Dan Ketua PA Ngawi juga memohon akan adanya pelayanan prioritas apabila adanya pihak berperkara PA Ngawi yang membutuhkan pelayanan di kantor Pos Ngawi seperi nezegel bukti atau pembelian materai. “minimal tidak antri, itu saja” ucap Ketua.
Ternyata Permohonan Ketua PA Ngawi tersebut, direspon baik oleh Kepala PT. Pos Indonesia cabang Ngawi Aji Rahman. Pimpinan Pos yang hobi main musik tersebut mengatakan jika 2 (dua) hari kemarin karena petugas jumlahnya kurang memadai, juga kesibukan dalam mengurus BLT. Aji menyanggupi akan menambah petugas, hingga dapat terlaksana hadirnya petugas Pos di loket pelayanan PA Ngawi senin hingga kamis.
Untuk layanan prioritas , menurut ketua PA Ngawi Muh. Nasikhin dapat menggunakan kartu identitas prioritas. “jadi yang membawa kartu prioritas tersebut, akan mendapat prioritas oleh petugas PT. Pos Indonesia Cabang Ngawi, gak perlu antri, dan Kantor Pos Ngawi dapat membuat sebuah desain Booth sendiri agar loket PT. Pos dapat lebih menarik , kreatif serta identik di ruang pelayanan PA Ngawi”. PA Ngawi akan menuju WBBM, wilayah birokrasi bersih dan melayani, tentu pelayanan prima hukumnya wajib fardu ‘ain, dan sangat prioritas, pungkasnya. (red.budi)